Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

8 Tips Ampuh Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

Cara Memerahkan Bibir sebenarnya sangat mudah dan yang perlu anda lakukan adalah konsistensi dalam menerapkannya. Pada umumnya mempunyai bibir merah khususnya bagi anda seorang wanita menjadi hal terpenting dalam melengkapi  penampilan sehingga terlihat sempurna dihadapan orang. Warna yang merah pada bibir juga mampu menjadikan anda pusat perhatian banyak orang karena selain terlihat seksi anda akan nampak lebih cantik dengan merah meronanya.
Tapi setiap orang juga tak terlepas dari masalah bibir hitam, hal ini terjadi karena beberapa faktor pemicu diantaranya pemilihan lipstick yang kurang baik sehingga berefek pada kerusakan warna alami bibir, merokok, sering menggigit bibir, dan konsumsi minuman yang banyak mengandung kafein. Jadi, lebih baiknya anda menghindari faktor – faktor tersebut agar bibir anda terjaga kesehatanya dan juga warna alaminya. Namun bila hal itu sudah terjadi, maka Anda tak perlu khawatir karena anda bisa menggunakan cara memerahkan bibir secara alami disini untuk membuat bibir anda tidak hitam dan merah kembali.


Cara Memerahkan Bibir Secara Alami

1. Daun ketumbar
Ketumbar biasa dipakai sebagai bumbu dapur, dan kini anda bisa memanfaatkan daunnya untuk memerahkan bibir anda. Caranya yaitu haluskan 2 lembar daun ketumbar yang tersedia lalu tambahkan sedikit air. Usaplah pada bibir anda secara merata, biarkan dahulu sampai 20 menitan, kemudian bila dengan air bersih.
2. Minyak kacang almond
Minyak ini mengandung vitamin E yang baik untuk menjaga kesehatan bibir dan juga memerahkanya. Selain itu dengan mengoleskan minyak almond pada bibir menjelang tidur dimalam hari mampu menjaga kelembapan bibir sehingga tidak mudah mengalami bibir kering.
3. Kunyit
Rempah – rempah yang satu ini juga ampuh dalam mengembalikan warna bibir menjadi merah kembali. Caranya yaitu campurkan bubuk kunyit yang sudah jadi dengan 1 sendok susu. Setelah anda mengaduknya tinggal tahap selanjutnya untuk mengoleskan pada bibir dan diamkan selama 5 menit. lalu bilas dengan air bersih.
4. Alpukat
Salah satu buah yang mendukung untuk Tips Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yaitu buah alpukat.Caranya yaitu dengan mencampurkan buah alpukat bersamaan ditetesi 2-4 minyak zaitun lalu campuran tersebut telah siap untuk dioleskan pada bibir anda secara merata. Biarkan terlebih dahulu hingga 5 menit lalu bilas menggunakan air bersih.
5. Air mawar
Alternatif menurut beberapa sumber air yang terbaik yaitu penggunaaan air mawar untuk menyehatkan sekaligus memerahkan bibir secara sempurna. Oleh karena itu, anda bisa menggunakannya dengan cara yang cukup sederhana yaitu mengoleskan air rendaman mawar (merah) pada bibir anda.
6. Madu
Ternyata madu tidak hanya berguna untuk membantu menyehatakn tubuh saja namun juga mempunyai peranan penting dalam memerahakan bibir sehingga nampak lebih seksi. Caranya yaitu oleskan madu murni sebelum tidur di area setiap sisi bibir anda, dan biasakanlah untuk melakukanya secara rutin agar anda mendapatkan hasil yang maksimal.
7. Mentega
Mentega juga mempunayi khasiat yang baik untuk memerahkan bibir anda secara alami. Dengan sedikit mengoleskan mentega pada daerah bibir anda, semakin lama pewarnaan bibir anda kembali nampak merah dan lebih segar dari biasanya.
8. Jeruk nipis
Selain manfaatnya untuk perawatan permukaan kulit wajah,jeruk nipis  juga merupakan salah satu alternatif yang baik dalam memerahakan bibir dan menjaga kesehatannya. Caranya yaitu dengan mengoleskan perasan air jeruk nipis yang sebelumnya sudah dicampur dengan tambahan 1 sendok air hangat pada bibir anda. Diamkan beberapa saat lalu bilas kembali bibir anda memakai air hangat.
Cukup mudah bukan, dari Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yang telah dibahas pada artikel ini. Jangan lupa untuk menyebarluaskannya bila dirasa bermanfaat dan berguna bagi orang lain.


Baca juga artikel:
Cara menghilangkan jerawat secara alami
Cara menghilangkan keriput di wajah

Posting Komentar untuk "Cara Memerahkan Bibir Secara Alami"